Saturday 19 May 2018

Arsene Wenger 'masih bingun’ apakah akan mengelola tim lain atau mungkin pindah ke peran sutradara

       Arsene Wenger mengatakan dia "dalam keadaan shock"  karena  tidak lagi menjadi manajer Arsenal tetapi ingin membuat keputusan tentang masa depannya sebelum Piala Dunia.

Wenger, menyesuaikan diri dengan kehidupan jauh dari klub yang dia pimpin selama 22 tahun, dia akan memutuskan apakah akan mengelola tim lain atau mungkin pindah ke peran sutradara.

"Saya bahkan belum mengosongkan meja saya dan dengan cara saya masih dalam keadaan shock," katanya. "Saya akan memberi diri saya sendiri sampai 14 Juni, hari ketika Piala Dunia dimulai, untuk memutuskan.

"Pertanyaannya adalah apakah saya masih ingin melatih, untuk berada di bangku cadangan, atau sudah waktunya untuk mengambil fungsi yang berbeda?

"Satu hal yang bisa saya katakan pasti adalah bahwa saya akan terus bekerja, tetapi apakah saya ingin terus menderita sebanyak itu? Saya ingin terus mempertahankan ide-ide saya tentang sepakbola, itu sudah pasti.

"Secara spontan, aku akan mengatakan aku masih ingin melatih, tapi aku belum bisa benar-benar mengatakan itu."

Wenger mengatakan dia tidak akan mengambil alih tim Inggris lain karena dia tidak bisa melihat dirinya mengelola melawan Arsenal.

Namun, pria berusia 68 tahun itu mengatakan dia tidak pernah membicarakan tentang peran chief executive di Paris Saint-Germain meskipun hubungannya dekat dengan ketua Nasser Al-Khelaifi.

"Saya tidak berdiskusi dengan mereka baru-baru ini, saya dapat memberitahu Anda bahwa dengan jujur," katanya. "Saya selalu dekat dengan mereka yang bertanggung jawab atas PSG - saya menyarankan mereka untuk membeli klub karena saya yakin ada hal hebat yang bisa dilakukan di kota yang mencintai sepakbola.

"Mereka telah bekerja dengan baik dan membuat awal yang baik. Saya pikir orang terlalu keras pada mereka, terlalu menuntut. PSG baru saja memenangkan semua empat trofi nasional di Prancis dan itu tidak cukup, rupanya.

"Tetapi Anda tidak dapat membangun klub dengan gagasan bahwa jika Anda tidak memenangkan Liga Champions maka itu adalah kegagalan."

Wenger menambahkan bahwa dia tidak bisa melihat dirinya menikmati masa pensiun dan kehidupan yang jauh dari sepak bola, mengatakan: "Saya punya teman yang bisa pergi dan berbaring di pantai sepanjang hari untuk seluruh liburan mereka dan saya iri pada mereka.

"Saya tidak bisa melakukan itu. Saya bosan. Saya harus melakukan sesuatu. Saya butuh tantangan. Saya telah hidup dan bernapas selama bertahun-tahun dan itu gairah - saya tidak bisa membayangkan melakukan hal lain.

"Itulah mengapa, dengan cara, ini adalah momen yang mengasyikkan bagi saya juga. Saya memiliki halaman baru, halaman kosong di depan saya. Seperti yang semua penulis yang baik tahu, itu bisa menjadi waktu yang menyedihkan, tapi saya harap saya menang memiliki terlalu banyak itu. Ini juga kesempatan untuk menulis bab baru. "
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support