Thursday 24 May 2018

AC Milan bisa kehilangan Liga Europa karena dugaan melanggar aturan

AC Milan berada dalam bahaya karena dilarang dari kompetisi Eropa karena melanggar aturan bermain keuangan yang adil setelah kasus mereka dirujuk ke ruang ajudikasi badan kontrol keuangan klub UEFA.

Juara Serie A 18 kali ini berada di bawah mikroskop badan pengawas sejak investor China Rossoneri Sport membelinya seharga lebih dari £ 600 juta pada April 2017, dengan pengawasan yang meningkat ketika mereka menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling untuk pemain musim panas lalu.

Klub berharap untuk membuat kesepakatan sukarela dengan UEFA untuk merestrukturisasi keuangan mereka tetapi ditolak pada bulan Desember, dan ruang investigasi badan kontrol keuangan klub (CFCB) kini memutuskan untuk meningkatkan masalah ini.

FFP diperkenalkan pada tahun 2011 untuk mengatasi utang kronis dan kelebihan belanja Eropa. Prinsip utamanya adalah klub harus "break even," atau hanya membelanjakan apa yang mereka bawa, meskipun beberapa investasi tambahan dari pemilik atau investor diperbolehkan.

Kekhawatiran seputar AC Milan terkait dengan kemampuan pemiliknya untuk membayar kembali pinjaman yang mereka keluarkan untuk membiayai pembelian klub.

Hedge fund Amerika Elliott Management dilaporkan telah meminjamkan Rossoneri Sport, yang digawangi oleh presiden AC Milan, Li Yonghong, lebih dari £ 250 juta dan pinjaman ini harus dilunasi pada bulan Oktober, bersama dengan lebih dari 40 juta pound bunga.

UEFA mengatakan: "Setelah pemeriksaan yang teliti terhadap semua dokumentasi dan penjelasan yang disediakan oleh klub, ruang investigasi CFCB menganggap bahwa keadaan kasus tidak memungkinkan kesimpulan dari perjanjian penyelesaian.

"Secara khusus, ruang investigasi berpendapat bahwa, di antara faktor-faktor lain, masih ada ketidakpastian dalam kaitannya dengan refinancing pinjaman dan catatan yang harus dibayar kembali pada Oktober 2018. ''

Ia menambahkan bahwa ruang ajudikasi akan membuat keputusannya "pada waktunya" dan ruang investigasi akan mengumumkan jika mengejar kasus terhadap klub lain bulan depan.

AC Milan mengakhiri musim Seri A di tempat keenam, cukup baik untuk mendapatkan tempat di Liga Europa musim depan, tetapi itu adalah kampanye lain yang mengecewakan menurut standar mereka. Mereka kalah 5-1 secara agregat ke Arsenal di babak 16 besar Liga Europa dan dikalahkan 4-0 oleh Juventus di final Coppa Italia.

CFCB memiliki berbagai sanksi yang bisa dipungut, pergi dari pemotongan hadiah uang hingga denda untuk larangan dari klub sepakbola Eropa.

Kasus FFP yang paling terkenal di masa lalu telah melibatkan Manchester City dan Paris St Germain, yang keduanya didenda € 20 juta pada tahun 2014, tetapi musim baru-baru ini telah mengalami pengurangan dalam jumlah sanksi karena klub telah belajar untuk hidup sesuai kemampuan mereka.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support